Hari Kopi Internasional Lampung Jadi Tuan Rumah

Rate this post

Ada berita bahagia untuk pencinta dan pencinta kopi yang berada di Lampung. Propinsi Lampung bisa menjadi tuan-rumah dalam even Hari Kopi Internasional pada 1 Oktober 2017 kedepan.

Rekan-rekan Keliling Lampung pencinta kopi tentu akan banyak yang datang nih ๐Ÿ˜€

Dengar-dengar nih, akan ada 10 (sepuluh) propinsi pemroduksi kopi di Indonesia yang akan ikut-ikutan pada acara ini. Nanggroe Aceh Darussalam, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Jawa tengah, Sulawesi Selatan, Kalimantan tengah, Nusa Tenggara Timur dan Bali.

Disamping itu ada banyak negara tetangga yang akan datang. Mereka ini negara yang umum beli kopi-kopi Indonesia. Ada Brunei Darussalam, Thailand, Malaysia, dan Singapura.

Kepala Dinas Perindustrian Propinsi Lampung Tony Tobing menerangkan, bakal ada beberapa aktivitas hebat pada acara Hari Kopi Internasional ini. Di antara lain; rekreasi kopi, pemutaran film dan dokumentasi berkenaan kopi, pameran produk kopi, praktik budidaya kopi robusta, pagelaran baju dan tari.

Ada juga kontribusi bibit dan alat untuk petani kopi, lomba kulineran dengan bahan kopi robusta, lomba barista, lomba tes cup, dan tentunya ada minum kopi gratis donk ya.

Dan yang paling akhir ada perayaan Hari Kopi Internasional

Di pertemuan penyiapan Hari Kopi Internasional di Ruangan Rapat Pendamping Sektor Ekbang, Kamis (8/6/2017), Adeham menjelaskan acara bertaraf internasional ini memiliki peran penting dalam usaha tingkatkan nilai lebih untuk mengenalkan dan mempromokan kopi asal Propinsi Lampung khususnya kopi robustanya.

โ€œEven ini sebagai usaha untuk memakmurkan petani kopi dan ajak warga untuk menyukai kopi dalam negeri terutamanya kopi robusta asal Lampung.โ€ Tutur Adeham.

(Sambil ngopi baca ini ya: Air Terjun Putri Malu)

 

Hari Kopi Internasional

Sudah pasti acara sebesar ini membutuhkan pertimbangan dan tugas yang optimal ya. Supaya semua dapat terwujud dengan lancar dan baik.

Apa lagi mendatang ke acara ini ada di luar negeri dan dalam negeri. Kita sebagai tuan-rumah pasti tidak ingin acara Hari Kopi Internasional ini kelihatan tidak baik bukan.

Oya, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto rupanya telah menyepakati acara yang hendak diselenggarakan di Lampung ini. Pak Menteri telah mengirimi surat ke Gubernur Lampung pada 22 Februari kemarin.

Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo benar-benar konsen dengan perkembangan produk kopi Lampung. Gubernur tentu kira acara ini penting untuk perkembangan itu.

Acara semacam ini pasti dapat tingkatkan nilai lebih Kopi Lampung ke beberapa konsumen. Sebagai gelaran memperkenalkan dan promo Kopi Robusta Lampung secara nasional dan internasional.

Jadi nantikan saja serunya acara Hari Kopi Internasional 2017 pada bulan September dan Oktober kedepan ya.

Link Lainnya:

daihatsulampung.net
sewamobillampung.co.id
rentalmobillampung.co.id
hondamobillampung.co.id
rental mobil lampung