Daftar Situs Jurnal Internasional yang Menjadi Rujukan

Rate this post

Biasanya jurnal internasional sering diperlukan oleh pemakai yang lakukan pengaturan pada pekerjaan akhir atau kreasi ilmiah.

Tentu saja sumber rekomendasi yang dipakai harus memiliki sifat berkaitan dan dapat dipercayai supaya bisa perkuat argument riset.

Rekomendasi ini dapat pemakai peroleh dari sumber disertasi, buku, tesis, jurnal, skripsi, dan lain-lain.

Tetapi, sumber yang kerap dipakai oleh beberapa orang ialah jurnal. Argumen diputuskan sumber ini karena mempunyai jalur dan ulasan yang singkat. Topik yang dihidangkan cukup bermacam dan kerap alami proses penyempurnaan.

Ini yang membuat Anda memerlukan jurnal internasional untuk sumber rekomendasi terbaik. Berikut daftar situs jurnal internasional yang paling dipercaya dan paling populer.

 

Daftar Situs Jurnal Internasional

1. DOAJ atau Direktori of Open Akses Journals

Direktori of Open Akses Journals atau dipersingkat DOAJ sebuah website yang berisi beragam directory jurnal dan artikel ilmiah, seperti sains, klinis, tehnologi, humaniora, sampai pengetahuan sosial.

Website ini dibangun pertama kalinya di tahun 2003 di Kampus Lund, Swedia. Tidak itu saja, DOAJ sediakan database memiliki sifat akses terbuka atau open akses yang meliputi banyak kelompok.

Semua jurnal yang berada di Direktori of Open Akses Journals telah alami proses peer-reviewed supaya jurnal itu mempunyai isi yang berkualitas dan bisa dipercayai. P

ada sekarang ini, situs DOAJ sudah mempunyai koleksi artikel ilmiah sekitar 4,delapan juta atau sekitaran 14.500 jurnal dari 137 negara yang dapat Anda akses secara bebas dan gratis sesuai jurnal yang diputuskan.

2. Sage Journal

Situs jurnal internasional selanjutnya yang dapat Anda pakai ialah Sage Journal. Pada website ini ada lebih dari 1000 jurnal dengan beragam pengetahuan. Dimulai dari pengetahuan kesehatan, humaniora, tehnologi, dan lain-lain.

Keunggulan pada website ini, yakni mempunyai feature SAGE Open yang dapat Anda pakai untuk terhubung atau buka jurnal internasional secara gratis.

 

Semua jurnal yang dipublikasikan oleh Sage Journal telah patuhi high production standars dan sesuai ketetapan peer ulasan kebijakan yang berada di jurnal internasional. Ini mempunyai tujuan supaya jurnal yang di publish mempunyai dapat dipercaya dan dapat dipercaya oleh beberapa orang.

3. JSTOR

JSTOR sebagai situs jurnal internasional yang mempunyai wujud seperti perpustakaan digital. Pada website ini ada lebih dari 12 juta koleksi dengan 78 kelompok pengetahuan.

Semua koleksi ini meliputi jurnal, seperti literatur, monografi akademis, laporan riset, sumber rekomendasi primer dan lain-lain. Disamping itu, koleksi-koleksi ini harus juga melalui proses peer-review saat sebelum diperlihatkan di website JSTOR.

Datang sebagai basis paling besar, membuat JSTOR sediakan akses jurnal pada harga yang cukup dapat dijangkau. Ada beberapa jurnal yang diberi dengan gratis pada 1500 lembaga yang berada di penjuru dunia.

Ini tentu saja benar-benar memberikan keuntungan untuk Anda dalam cari sumber rekomendasi, bila lembaga yang dihuni lakukan affiliate dengan basis JSTOR.

Tetapi, bila lembaga Anda tidak lakukan affiliate dengan JSTOR, karena itu dapat pilih paket Individu Akun untuk dapat membaca 3 jurnal artikel dengan gratis sepanjang 30 hari.

 

Disamping itu, JSTOR kerap memberi support ke pada periset dengan menambah gratis akses sepanjang sekian hari sesuai ketetapan.

4. ScienceDirect

Situs selanjutnya yang dapat Anda pakai untuk cari jurnal internasional ialah ScienceDirect. Website ini tawarkan pemakai dengan online sumber yang dapat dipakai sebagai kepentingan penelitian.

Sampai sekarang ini telah ada lebih dari 16 juta koleksi artikel ilmiah dan salah satunya ada artikel memiliki sifat open akses sekitar 2500, dan jurnal full open akses dalam jumlah 250.

Tidak itu saja, ada bermacam buku dengan variasi kelompok yang komplet sekitar 39.000.

Semua penelitian yang tercantum pada jurnal dan diterbitkan oleh ScienceDirect harus melalui lebih dulu proses peer-reviewed supaya riset yang sudah dilakukan mempunyai elemen berkaitan dan dapat dipercayai.

5. ProQuest

ProQuest ialah basis yang menyuguhkan service akses dari beragam sumber riset.

 

Arah dari website ini, untuk menolong beberapa akademik, lembaga, atau semacamnya saat lakukan riset dari beragam jenis sektor yang berada di ilmu dan pengetahuan.

Koleksi dari ProQuest meliputi, jurnal ilmiah, tesis, disertasi, e-book, arsip media massa, koleksi riwayat, dan lain-lain.

Sampai sekarang ini terdaftar lebih dari 6 miliar digital pages yang dapat Anda dapatkan di website ProQuest. Disamping itu, website ini sediakan feature open akses atau disebutkan PQDT Open.

Kehadiran feature ini, membuat Anda dapat terhubung beragam jurnal atau tesis dengan gratis dan bebas.

6. Taylor dan Francis

Situs jurnal selanjutnya yang dapat Anda akses ialah Taylor dan Francis. Pada basis ini Anda menemui dua service, yakni publisitas membuka dan jurnal ilmiah yang dapat Anda gunakan sarananya sebagai keperluan rekomendasi sumber.

Disamping itu, basis Taylor dan Francis sediakan akses buku digital dengan beragam jenis sektor ilmu dan pengetahuan.

Datang sebagai situs jurnal berupa database, membuat Taylor dan Francis lakukan beragam tingkatan supaya jurnal yang diterbitkan dan diperlihatkan mempunyai dapat dipercaya yang dapat dipercayai.

Satu diantaranya, yakni lakukan proses peer-review yang dibawahi langsung oleh Routledge dan Taylor dan Francis. Disamping itu, Anda bisa juga buka beberapa jurnal karena ada feature full open akses.

Lihat Juga:

officegoods.co.id
thefolio.co.id
dayakobelco.co.id
agenasuransijiwa.co.id
hasiltani.id
kemenaglangkat.id