Cara Daftar Dan Aktivasi Aplikasi BCA Mobile Android Secara Online

aplikasi bca mobile

Cara Daftar Dan Aktivasi Aplikasi BCA Mobile Android – Hallo sobat droidlover. Dizaman yang seba mobile ini, kini kita semakin dimudahkan dalam segala aktifitas kita. Bukan hanya dari segi komunikasi, namun untuk beberapa urusan lain kita juga semakin terbantu. Mulai dari pesan makanan via online, pesan jasa grab dan gojek via online, belanja online, atau bahkan membuka rekening bank secara online dan praktis tanpa harus repot-repot pergi ke bank langsung. Nah, pada kesempatan kali ini, admin akan share pengalaman admin dalam membuka rekening BCA online langusng dari HP android. Semua bisa dilakukan hanya dengan modal HP android yang sudah terinstall aplikasi BCA Mobile.

Cara Membuka Rekening BCA Online via Android

Cara Daftar Dan Aktifasi Aplikasi BCA Mobile
Cara Daftar Dan Aktifasi Aplikasi BCA Mobile

Sebenarnya, sudah banyak Bank yang memudahkan calon nasabahnya dalam membuka rekening baru hanya dengan modal HP android dan aplikasi tanpa harus repot-repot ke bank langsung. Beberapa layanan bank yang sudah pernah admin coba adalah bank BCA via aplikasi BCA Mobile, bank BTPN via aplikasi Jenius, bank BRI via aplikasi BRI Mobile, bank BNI, dan beberapa bank lain. Intinya suda banyak bank yang menyediakan aplikasi untuk memudahkan calon nasabah dalam membuka rekening baru tanpa harus repot-repot antri ke bank.

Namun begitu, setiap bank memiliki kebijakan masing-masing dalam pembukaan rekening baru. Misal untuk bank BRII, kita hanya disediakan form pendaftaran online saja via aplikasi. Nantinya, kita tetap harus ke bank untuk menemui kasir. Tunjukan nomor pendaftaran kita ke kasir yang sebelumnya sudah kita lakukan via aplikasi, nanti kita akan disuruh menunggu sebentar untuk diproses. Lalu, anda akan mendapatkan buku tabungan serta kartu ATM dan disuruh untuk melakukan setoran awal ke kasir untuk aktifasi akun baru anda.

Sedangkan untuk Bank BNI dan Bank BCA, kita tidak harus datang ke kantor bank untuk aktifasi akun. Semua setoran awal dan aktifasi instant bisa kita lakukan langsung dari aplikasi BCa Mobile atau aplikasi BNI mobile tanpa harus datang ke Bank. Bahkan setelah kita melakukan setoran awal, akun kita langsung aktif dan langsung bisa digunakan untuk transaksi. Namun untuk mengambil buku tabungan dan kartu ATM, kita tetap harus ke kantor cabang terdekat. Namun akun yang sudah aktif, sudah bisa digunakan transaksi non-tunai tanpa harus mengambil buku tabungan atau kartu ATM. Bahkan kita juga sudah bisa melakukan tarik tunai di ATM yang sudah suport penarikan tanpa kartu ATM.

Dan salah satu bank yang paling memanjakan nasabah selama pengalaman admin adalah Bank BTPN. Kita bisa langsung membuka rekening via aplikasi Jenius. Proses aktifasi juga cepat dan bisa kita lakukan dari rumah tanpa harus repot-repot ke kantor cabang. Dan lebih enaknya lagi, kartu ATM akan dikirim langsung ke alamat rumah kita tanpa kita harus datang ke kantor cabang langsung. Namun sepengalaman admin, kita tidak mendapatkan buku tabungan. Kita hanya mendapat akun yang sudah terkoneksi ke aplikasi kita dan kartu ATM saja. Dengan kata lain, buku tabungan kita tercatat secara online tanpa memiliki buku fisik. Tapi admin juga kurang tau apa jika kita meminta langsung ke cabang akan di kasih buku tabungan, admin belum pernah mencoba.

Cara Daftar Dan Aktivasi Aplikasi BCA Mobile

Untuk cara daftar aplikasi BCA mobile, sebenarnya cukup mudah. Anda cuma harus mengikuti langkah-langkah dibawah ini. Dan pastikan anda juga memiliki cukup kuota untuk melakukan pendaftaran. Karena semanya akan dilakukan secara online sehingga membutuhkan koneksi internet yang lancar.

1- Silahkan Download dulu aplikasi BCA Mobile di Play Store.

2- Kemudian buka aplikasinya, lalu pilih dibagian “Buka rekening baru”.

Cara Daftar Dan Aktifasi Aplikasi BCA Mobile

3- Lalu anda akan disuruh memasukan data-data sesuai instruksi yang ada. Lakukan saja secara step by step. Dan pastikan data yang anda masukan sesuai dengan KTP anda.

4- Setelah anda berhasi memasukan semua data-data yang dibutuhkan, anda akan disuruh untuk melakukan perifikasi. Anda akan disuruh melakukan panggiilan video Call dengan CS dari bank BCA yang bertugas mengurus pendaftaran anda. Lakukan saja semua yang diminta oleh CS, terutama siapkan KTP di dekat anda. Karena anda akan diminta melakukan foto bersama dengan KTP anda.

5- Setelah langkah di atas berhasil, langkah terakhir adalah melakukan deposit pertama untuk aktivasi BCA Mobile anda. Anda bisa melakukan deposit via transfer ATM, Mobile banking, internet banking, atau biisa langsung datang ke cabang bank BCA terdekat. Setelahdeposit pertama anda berhasil, maka rekeing BCA anda sudah aktif dan bisa langsung digunakan untuk transaksi.

Cara Daftar Dan Aktifasi Aplikasi BCA Mobile

6- Langkah terakhir adalah, silahkan datang ke kantor cabang Bank BCA terdekat untuk mengambil buku tabungan dan kartu ATM agar lebih memudahkan transaksi anda dalam tarik tunai di semua ATM bersama dan untuk keperluan lain yang membutuhkan kartu ATM. Terutama ketika anda harus install ulang aplikasi BCA Mobile ke HP lain. Maka Nomor kartu ATM BCA anda akan sangat dibutuhkan.

Nah, itulah langkah-langkah mudah cara daftar dan aktivasi aplikasi BCA Mobile yang bisa admin share sesuai pengalaman admin. Jika ada yang belum jelas, silahkan tanyakan saja via komentar, akan admin jawab semaksimal yang admin tau. Semoga artikel ini bermanfaat dan jang lupa, selalu jaga kesehatan anda dan keluarga. 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.